Teknologi yang Mengubah Industri Perawat  

Tidak ada tempat kerja yang lolos dari sentuhan teknologi, termasuk keperawatan. Keperawatan masih, dan akan selalu menjadi, bidang di mana teknologi telah memiliki dampak besar pada cara perawat melakukan pekerjaan mereka. Sementara beberapa kemajuan teknologi telah membuat pekerjaan perawat lebih mudah, yang lain telah diterapkan sebagai langkah penghematan harga, dan yang lain lagi digunakan untuk meningkatkan keselamatan pasien.

Seperti yang ada di industri lain, perawat sering enggan menggunakan teknologi baru. Dengan keinginan untuk tetap berada dalam proses yang mereka kenal, perawat sering tidak mau ditarik ke teknologi yang lebih baru. Seperti kebanyakan orang lain, begitu mereka terbiasa dengan teknologi baru, mereka tumbuh untuk menyukainya. Salah satu efek samping dari kemajuan info teknologi baru dalam perawatan kesehatan adalah peningkatan pekerjaan yang terkait dengan bidang tersebut. Sebelum ultrasound, tidak perlu seseorang yang terlatih untuk melakukannya. Terapi pernapasan, kedokteran nuklir dan banyak cabang layanan kesehatan lainnya telah menciptakan pekerjaan baru dengan kemajuan teknologi.

Perbaikan dalam perawatan medis

Kemajuan teknologi telah mengarah pada peningkatan layanan kesehatan dan perawatan pasien. Sebelum pengembangan monitor IV elektronik dan infus pompa IV, siapa pun yang menerima IV memilikinya di bawah pengawasan seorang perawat. Karena infus manual rentan terhadap berhenti atau mengalir terlalu cepat, seorang perawat tetap berada di sisi pasien setiap kali mereka menerima infus. Ketika Anda mempertimbangkan seberapa umum IVs, mudah untuk melihat berapa banyak waktu yang dihemat dengan monitor IV elektronik.

Semua perawat akrab dengan sphygmomanometer. Ini adalah nama teknis untuk manset tekanan darah. Memiliki alat pengukur tekanan darah elektronik yang juga mencatat detak jantung pasien mungkin merupakan salah satu alat penghemat waktu terbesar yang dibawa teknologi untuk menyusui.

Teknologi seperti USG dan sonogram telah memberi komunitas medis kemampuan untuk melihat bagian dalam tubuh manusia dan melihat bayi yang belum lahir dan tumor kanker. Sementara seorang perawat tidak melakukan atau membaca ultrasound dan sonogram, efeknya telah menyentuh komunitas keperawatan dengan membiarkan prosedur diagnostik yang lebih invasif jatuh di pinggir jalan.

Peningkatan dalam manajemen informasi

Sama pentingnya dengan asuhan keperawatan bagi pasien, itu hanya satu bagian dari pekerjaan perawat. Perawat bertanggung jawab untuk menjaga catatan yang akurat pada setiap pasien di bawah asuhannya. Sementara banyak rumah sakit terus menggunakan pena dan kertas charting, teknologi dapat membuat proses pencatatan kurang rumit. Ada program terkomputerisasi yang tersedia untuk pengeluaran obat-obatan, hunian rumah sakit dan program asuransi dan pembayaran. Catatan pasien dapat disimpan dalam database yang terkomputerisasi yang memungkinkan dokter, perawat atau profesional medis lainnya untuk mendapatkan riwayat medis pasien dalam hitungan detik. Peralatan komputasi portabel memungkinkan perawat untuk memperbarui informasi dengan cepat, bukan pada akhir setiap shift. Akses internet memungkinkan tenaga medis untuk memiliki akses cepat ke database untuk mencari gejala dan interaksi obat.

Mengurangi risiko kesalahan

Perangkat lunak manajemen obat terkomputerisasi mengurangi kemungkinan pasien menerima obat yang salah, atau diberi dua obat yang tidak boleh diberikan bersamaan. Defibrillator portabel hanya berfungsi bila dibutuhkan dan diterapkan dengan benar. Banyak peningkatan dalam teknologi ditujukan untuk mengurangi risiko kesalahan dan kesalahan yang dapat menyebabkan cedera atau kematian. Ini tidak hanya menjadikan rumah sakit tempat yang lebih aman bagi pasien, tetapi juga membantu meringankan stres perawat dan profesional medis lainnya.

Teknologi dan perawat

Ketika bidang keperawatan menjadi lebih terspesialisasi, kebutuhan akan perawat yang nyaman dengan teknologi baru hanya akan meningkat. Sementara banyak terapi untuk penyakit melibatkan obat-obatan, semakin banyak yang termasuk alat kesehatan. Teknologi difokuskan pada industri perawatan kesehatan sekarang karena berbagai alasan. Interaksi obat baru-baru ini dari obat yang disetujui telah membuat lebih banyak perusahaan pengembangan layanan kesehatan memandang pengembangan perangkat sebagai area pengembangan yang lebih aman dan kurang sadar hukum.

Meningkatnya kebutuhan akan perawatan medis dan kekurangan petugas layanan kesehatan juga mendorong pengembangan teknologi baru. Inovasi yang memungkinkan perawat melakukan tugas dengan lebih efisien, atau memungkinkan mereka untuk menyerahkan tugas kepada asisten atau tenaga administrasi meningkatkan efisiensi dan meningkatkan jumlah pasien yang dapat dirawat dengan jumlah perawat yang sama.

Keinginan untuk mengurangi kesalahan yang dapat membahayakan pasien juga mendorong perkembangan teknologi. Perangkat yang memiliki perlindungan bawaan yang mencegah penyalahgunaan adalah salah satu contoh teknologi ini. Di banyak rumah sakit yang sangat terkomputerisasi, seorang pasien tidak dapat mengeluarkan obat yang tidak tepat, karena komputer memeriksa obat-obatan saat ini yang sedang diminum pasien, dan diagnosis pasien, sebelum mengizinkan obat-obatan dikeluarkan dari rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *